(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Verifikasi Bantuan Jagung Anggaran tahun 2017

Admin distan | 06 November 2018 | 150 kali

Pagi ini tanggal 05 November 2018 dilaksanakan verifikasi ulang penerima bantuang jagung hibrida anggaran APBD tahun 2017 oleh Petugas Pertanian.

Kegiatan verifikasi ini dilaksanakan di rumah Sekretaris kelompok tani Buluh Sari 2 Desa Sambirenteng Kec. Tejakula yang diverifikasi langsung oleh PPL Desa Sambirenteng melalui sistem wawancara.

Verifikasi ini dilakukan untuk mensinkronkan data yang sudah masuk terhadap data yang ada dilapangan sehingga terdapat kecocokan dan tidak ada kesalahan data disaat akan dilakukan pemeriksaan oleh BPK.

Verifikasi yang dilaksakan dalam bentuk wawancara yaitu PPL menanyakan kecocokan luasan, kecocokan jumlah yang diterima serta kecocokan nama nama penerima.

Kegitan ini memperoleh hasil yaitu, bahwa data yang ada dilapangan dengan data yang sudah masuk cocok sehingga tidak terjadi kendala.

Rencana tindak lanjut yang akan dilakukan yaitu, pihak petugas pertanian akan selalu melakukan koordinasi mengenai program atau bantuan yang sudah diterima ataupun yang akan diterima sehingga meminimalisir kesalahan data.

(Luh Restiayanti/BPP Tejakula)