(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

TEMU USAHA AKSELERASI KUR DI BPP BANJAR

Admin distan | 04 Oktober 2018 | 331 kali

Rabu 3 Oktober 2018, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Banjar telah melaksanakan pertemuan membahas tentang Akselerasi setiap Gapoktan, yang dibuka langsung oleh bapak Mantri Tani BPP Banjar, di hadiri juga oleh Kabid (PSP), dari pihak Bank BPD cabang Seririt, PPL Kec. Banjar serta bapak Ketua Gapoktan se Kecamatan Banjar.
 
Pada pertemuan ini kabid (PSP) memberitahukan bahwa beberapa kegiatan yang sudah jalan, yang akan jalan dan akan direncanakan jalan seperti kegiatan Festival Kopi, pembuatan Embung yang ada di Desa Tigawasa, perencanaan pembuatan Perpompaan di Desa Munduk dan masih banyak program lainnya yang sudah terlaksana.

Untuk saat ini bantuan di bidang pra saran pertanian masih banyak peluang yang di sediakan, seperti mesin penanaman padi, mesin panen padi, traktor pengolahan tanah dan masih banyak mesin maupun jenis bantuan yang di sediakan oleh dinas pertanian, tentunya dalam permohonan bantuan harus melalui proposal baik langsung dikirim melului Musrembang Kecamatan maupun langsung ke bidang dinas pertanian dengan bimbingan dan pertimbangan dari PPL wilayah binaan.
 
Dari bank BPD juga mensosialisasikan beberapa layanan khusunya dalam bidang limit plafon kredit diantaranya KUR Mikro, KUR Ritel, KUR Linkage, selain itu juga disampaiakn beberapa persyaratan diantaranya syarat jaminan dan syarat pengajuan kredit.

 

Sada Wedantara_BPP Banjar