(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

TEMU LAPANG TANI (FFD). DEMPLOT TALAS KUNING

Admin distan | 08 November 2018 | 378 kali

Demplot Talas Kuning yang berlokasi di Subak Babakan Sambangan Desa Sambangan, Kecamatan Buleleng. Kamis, 8 Nopember 2018, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Kepala Bidang Tanaman Pangan, Kepala Bidang Penyuluhan, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Kasi Produksi Tanaman Pangan, Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Pangan, BPSB Provinsi Bali, PP Madya Dinas Pertanian, Kasi Pengolahan dan Pemasaran Tanaman Pangan, dan Koordinator Petugas Kecamatan, Mantri Tani, POPT, PPL, Perwakilan Camat Sukasada, Babinsa di Sukasada, serta undangan Para Anggota Subak Babakan Sambangan bersama Pengurus Subak, Kelian Subak Desa Panji dan Kelian Subak Desa Sambangan.

Acara yang dibuka oleh Made Sumetriani, MP. Selaku Koordinator Petugas Kecamatan Sukasada dengan memberikan sambutan-sambutan kepada Tim Kabupaten dan para undang yang ikut serta dalam kegiatan Demplot Talas Kuning, kemudian dilanjutkan dengan laporan singkat tentang Kegiatan Demplot Talas Kuning oleh Made Danu, SP. selaku Penanggung Jawab Kegiatan atau PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), Dan Pemaparan dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Bapak Ir. Nyoman Genep, MT., yaitu tujuan daripada Demplot Talas Kuning adalah untuk menambah

Keanekaragaman Pangan (Diverifikasi Pangan) diluar bisnis. Dan Provitas yang diperoleh Demplot Talas Kuning rata-rata 203 kwintal/ha umbi segar atau rata-rata produksi 20 ton/ha umbi segar.

Harapan dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng yaitu agar kedepan Tanaman Talas Kuning ini di yanam di Babakan Sambangan walaupun sedikit-sedikit, "misalnya ada lahan pekarangan bisa ditanam di polibag, namun jangan menanam satu subak karena Beras tetap menjadi Sekala Prioritas"

 

Arta/TP