(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Sterilisasi dan Vaksinasi untuk anjing dan kucing

Admin distan | 13 November 2018 | 541 kali

Kegiatan sterilisasi dan vaksinasi untuk anjing dan kucing khususnya jenis anjing lokal di lingkungan Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng pada tanggal 9 Nopember 2018 yang berlangsung dari jam 09.00 s/d 15.00 wita

Kegiatan ini dihadiri oleh Yayasan Seva Bhuana selaku penyelenggara yang bekerjasama dengan Yayasan Saving Buleleng Dog dan Bali Pet Crusaders selaku pelaksana sterilisasi serta di dampingi oleh Dinas Pertanian Kab. Buleleng.

Tujuan kegiatan sterilisasi ini adalah untuk mengendalikan populasi hewan anjing dan kucing khususnya jenis lokal di kabupaten buleleng yg populasinya cukup tinggi.
Kegiatan ini di sambut antusias warga sekitar yg sangat baik. Hal tersebut, tampak dari total jumlah sterilisasi 31 ekor diantaranya anjing betina 18 ekor, anjing jantan 9 ekor, kucing betina 3 ekor, kucing jantan 1 ekor. Dan total vaksinasi 20 ekor.

Bersama dengan kegiatan ini di berikan pula edukasi terhadap masyarakat tentang larangan pembuangan anjing dan kucing khususnya jenis lokal di jalanan. Serta di harapkan agar masyarakat sadar diri dan tidak lagi membuang anjing maupun kucing ke jalanan lagi. Sehingga nantinya dapat menekan jumlah populasi anjing dan kucing liar di kabupaten Buleleng.

 

==WIDI/PKH==