(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Sosialisasi Pengembangan Kawasan Cabai Rawit Merah di Kelompok Tani Sari Pertiwi

Admin distan | 21 Februari 2018 | 496 kali

Bertempat di Balai Kelompok Tani Sari Pertiwi Banjar Dinas Gandongan Cendana Desa Tukadsumaga Kec. Gerokgak, dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Kawasan Cabai Rawit Merah seluas 10 Ha dengan potensi di kelompok 25 ha.

Acara ini dihadiri oleh Petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng yang di wakili oleh Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Hortikulura, Bapak Putu Santika dan Ibu Kerisnawati sebagai Kasi Produksi Tanaman Hortikultura. Sedangkan dari BPP Gerokgak turut hadir PPL Wilbin Tukadsumaga Mohammad Hanan, POPT Gde Sarjana, Pembantu Mantri Tani Kec. Gerokgak Sofyan Iskandar dan 2 orang  PP Swadaya Kec. Gerokgak.

Hadir pula pihak Pemerintah Desa Tukadsumaga diwakili oleh Kelian Banjar Dinas Gandongan Cendana Bapak Putu Sudiadnyana dan serta 20 anggota dari Poktan Sari Pertiwi.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018, dikarenakan masih penanaman padi di sawah. Mengingat 10 ha yang akan dijadikan kawasan cabai dimana 5 ha berada di lahan sawah. Seluruh anggota Poktan Sari Pertiwi menyatakan siap untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan ini dan pembibitan akan dilakukan oleh kelompok sendiri.

 

(mohammad hanan)