(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

SOSIALISASI KEGIATAN REHABILITASI TANAMAN CENGKEH KECAMATAN BANJAR

Admin distan | 01 November 2018 | 319 kali

Pertemuan tiga kelompok tani di Kecamatan Banjar yang akan menerima kegiatan rehabilitasi tanaman cengkeh tahun 2018 dilaksanakan di Balai Subak Desa Munduk Kecamatan Banjar dipandu oleh Koordinator BPP Banjar.
 
Tiga kelompok tersebut yaitu Subak Abian Amerta Sari Desa Munduk, Kelompok Cempaga Green Desa Cempaga, dan Subak Abian Tunggal Sari dari Desa Gobleg. Masing-masing kelompok dihadiri 20 orang sebagai perwakilan untuk menerima sosialisasi.
 
Tim sosialisasi provinsi Bali yang diwakili oleh Bidang Perkebunan, Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng oleh Bidang Perkebunan Buleleng, menyampaikan agar bantuan yang diterima dapat bermanfaat untuk terus mengembangkan komoditi cengkeh, sekaligus dapat mengganti tanaman cengkeh tua atau yang mati.
 
POPT Provinsi Bali (Ketut Bagiasa, SP) menyarankan agar senantiyasa tanaman cengkeh yang dikembangkan dapat diplihara yang baik dan dapat mengantisipasi serangan hama yang dapat merugikan petani.
 
Koordinator BPP Banjar sekaligus pembawa acara sosialisasi, mengungkapkan  tiga desa yang menerima bantuan rehabilitasi, tetap dan senantiyasa mampu memelihara tanaman dengan kasih saying, petani selalu memelihara tanamanan dengan baik, mengantisipasi serangan hama/penyakit terutapa serangan jamur akar puti.

 

Sada Wedantara_BPP Banjar