(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

SOSIALISASI KEGIATAN KELAPA GENJAH KEGIATAN TAHUN 2018

Admin distan | 19 Oktober 2018 | 239 kali

Jumat, 19 Oktober 2018 telah berlangsung kegiatan sosialisasi kegiatan budidaya tanaman perkebunan di 2 lokasi yakni di Balai Subak Catur Kerti Desa Anturan dan Balai Subak Buana Sari Desa Ambengan

Untuk di Balai Subak Catur Kerti Desa Anturan : Sosialiasi dibuka oleh Kepala BPP Buleleng sedangkan selaku nara sumber / pengisi materi diwakili oleh Penyuluh Pertanian Kabupaten Ketut Sumantia, SP. Beliau menyarankan jenis kelapa genjah apapun yg didapat (gading,gadang,bulan) artinya tidak seragam tetapi semua jenis genjah itu harus diterima dan ditanam dengan baik. Demi keberhasilannya sebelumnya buat lobang ukuran 40 x 40x50 cm.dengan jarak tanam 8x8 m atau 8x7 m, 7x7m, terus seminggu sebelum tanam isi pupuk kandang yg sudah isi Tricoderma untuk pencegahan penyakit sehingga aman sampai tua, Anggota SA Catur Kerti Desa Anturan sangat antusias menerima bantuan Kelapa Genjah walaupun hanya menerima bibit 500 batang untuk satu kelompok hal itu dibuktikan dengan kehadiran anggota tanpa absen.

Untuk di Balai Subak Buana Sari Desa Ambengan dihadiri oleh Kepala Bidang Perkebunan beserta staf, perwakilan anggota SA Buana Sari Desa Ambengan, yang diundang dalam sosialisasi ini 30 orang.
Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada petani tentang cara budidaya kelapa genjah secara tepat.

Dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan produksi kelapa, serta dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

 

Setiawan (Perkebunan)