(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Sosialisasi Hibah Ternak Sapi APBD 2018 Desa Sembiran dan Pacung

Admin distan | 04 Oktober 2018 | 272 kali

Menindak lanjuti Hasil musrebangdes Desa Sembiran dan Pacung tahun 2018 yaitu pengajuan Proposal Ternak Sapi oleh Kelompok Tani Suhung Tengah dan Kelompok Bale Bene, akhirnya membuahkan hasil.

Berdasarkan sosialisasi pada Rabu 03 Oktober 2018 yang dilakukan di dua tempat berdeda dan jam yang berbeda yaitu pukul 09.00-11.00 bertempat di Balai Kelompok Suhung Tengah Desa Sembiran dan jam 12.00-14.00 di balai kelompok Bale Bene Desa Pacung, diperoleh hasil sebagai berikut
1. Nama Kelompok : Kelompok Tani Suung Tengah
Desa : Desa Sembiran
Bantuan : Hibah Ternak Sapi APBD 2018
Jumlah : 10 ekor Ternak sapi Betina umur 6-10 Bulan.
2. Nama Kelompok :
Kelompok Tani Ternak Bale Bene
Desa : Desa Pacung
Bantuan : Hibah Ternak Sapi APBD 2018
Jumlah : 10 ekor Ternak Sapi Betina umur 6-8 bulan.

Kegiatan di balai kelompok Tani Suhung Tengah Desa Sembiran dihadiri oleh Bapak Kasi perbenihan Bidang Peternakan Kab. Buleleng, Staff BPP Tejakula (Dokter Hewan, PPL dan POPT) serta Anggota kelompok yang berjumlah 20 orang.
Sedangkan kegiatan dibalai Kelompok Tani Ternak Bale Bene Desa Pacung dihadiri oleh Bapak Kasi Perbenihan Bidang kab. Buleleng, Staf Bpp Tejakula (Dokter Hewan, PPL, Mantri Tani) , serta anggota kelompok yang berjumlah 27 orang.

Kegiatan sosialisai yang dimaksud yaitu memberitahukan kepada kelompok bahwa Hibah Sapi yang akan diterima merupakan Bantuan dari pemerintah yang rencananya akan di drop ke Petani pada pertengahan bulan Oktober sampai akhir Oktober.

Dari bantuan yang diterima, pihak Dinas Pertanian Kab. Buleleng berharap, kelompok yang menerima wajib merawat atau memelihara sapi tersebut hal ini dikarenakan akan ada pelaporan perkembangan sapi bantuan setiap tiga bulan sekali.

Dari wawancara petani penerima Bantuan tersebut, mereka merasa sangat berterimakasi kepada Pemerintah yang dalan hal ini diwakili oleh pihak Distan Buleleng, mereka akan berjanji untuk selalu merawat sehingga nantinya dapat bermanfaat.

 

Purnawirawan dan Luh Restiayanti (BPP Tejakula)