(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Sosialisasi Hibah Ternak Babi APBD 2018

Admin distan | 29 Oktober 2018 | 213 kali

Menindak lanjuti hasil Musrenbang Desa Madenan dan Desa Sambirenteng Tahun 2018 bahwa kedua KWT tersebut mengajukan Bantuan Bibit Ternak Babi maka pada hari Senin, 29 Oktober 2018 dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi hibah ternak babi APBD kabupaten 2018 di 2 Kelompok, yaitu kelompok Wanita Tani Embah Merta Sari Desa Madenan dan Kelompok Wanita Tani Sila Boga Desa sambirenteng Kecamatan Tejakula.

Pada kegiatan Sosialisasi Bantuan Hibah Ternak babi yang pertama pukul 10.00 bertempat di Balai Kelompok KWT Embah Merta Sari Desa Madenan dihadiri dari Dinas Pertanian yang dalam hal ini diwakili dari Bidang PKH, PPL Desa Madenan, Mantri Tani dan Anggota Kelompok Wanita Tani Embah Merta Sari. Sedangkan Sosialisasi Kedua dilaksanakan pukul 12.00 dibalai kelompok KWT Sila Boga yg dihadiri dari Dinas Pertanian yg diwakili dari Bidang PKH, koordinator Bpp Tejakula, Kelian Banjar Dinas Silagading, PPL kontrak, POPT serta Anggota Kelompok Wanita Tani Sila Boga.

Kegiatan sosialisasi pada hari ini secara teknis membahas yaitu bantuan yang diterima yaitu berjumlah 25 ekor ternak babi betina, dengan spesifikasi umur 4 bulan dan berat 10kg.

Diharapkan dengan adanya Bantuan Hibah Ternak Babi ini, dalam setahun terlihat perkembangan jumlah ternak babi yang dipelihara guna tercapai tujuan peningkatan Jumlah Populasi Babi di Bali.

Tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi ini kelompok siap melaksanakan sesuai aturan, pelaksanaan maupun Administrasi, serta kelompok tani akan mengadakan rapat untuk penentuan anggota yang mendapatkan bantuan babi sesuai jumlah bantuan yang di terima.

(Red. Gede Ardyawan & Luh Restiayanti/BPP Tejakula)