(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Sosialisasi Hibah Ternak Babi APBD 2018

Admin distan | 31 Oktober 2018 | 221 kali

Menindak lanjuti hasil Musrenbang Desa Pacung Tahun 2018 bahwa KWT Mekar Sari, Mina sari dan Mawar Sari tersebut mengajukan Bantuan Bibit Ternak Babi maka pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi hibah ternak babi APBD kabupaten 2018 di balai Kelompok Wanita Tani Mawar Sari Desa Pacung, Kecamatan Tejakula.

Pada kegiatan Sosialisasi Bantuan Hibah Ternak babi dihadiri dari Dinas Pertanian yang dalam hal ini diwakili dari Bidang PKH, PPL Desa Pacung, PPL Kontrak, POPT dan Anggota Kelompok Wanita Tani Mina Sari, Mekar Sari, dan Mawar Sari.

Kegiatan sosialisasi pada hari ini secara teknis membahas yaitu bantuan yang diterima yaitu berjumlah 25 ekor ternak babi betina, dengan spesifikasi umur 4 bulan dan berat 10kg.

Diharapkan dengan adanya Bantuan Hibah Ternak Babi ini, dalam setahun terlihat perkembangan jumlah ternak babi yang dipelihara guna tercapai tujuan peningkatan Jumlah Populasi Babi di Bali.

Tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi ini kelompok siap melaksanakan sesuai aturan, pelaksanaan maupun Administrasi, serta kelompok tani akan mengadakan rapat untuk penentuan anggota yang mendapatkan bantuan babi sesuai jumlah bantuan yang di terima.

(Red. Luh Restiayanti/ Bpp Tejakula)