(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

SOSIALISASI DEMFARM PADI HIBRIDA

Admin distan | 09 November 2018 | 223 kali

 

Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Bidang Tanaman Pangan Mengadakan acara Sosialisasi Demfarm Padi Hibrida di Balai Subak Belong Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar.
Jumat (9/11/2018). Yang dihadiri Bapak I Gede Suadnyana, SP.MMA. selaku Kepala Bidang bersama Bapak Made Danu, SP. Selaku Kasi Produksi Tanaman Pangan, Mantri Tani, PPL serta Anggota Kelompok Tani Subak Belong, Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar - Kabupaten Buleleng.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dengan memberikan sambutan kepada para kelompok tani yang ikut serta dalam acara Sosialisasi Demfarm Padi Hibrida serta memberikan pemaparan bahwa produksi padi harus ditingkatkan, salah satunya yaitu penggunaan varietas unggul seperti : Padi Hibrida. Kemudian dilanjutkan oleh Kasi Produksi Tanaman Pangan yang memberikan penjelasan singkat secara teknis tentang bantuan padi dan budidaya Padi Hibrida.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Subak Belong yaitu meliputi :
Benih Padi 15kg/ha atau 255 Kg.
Pupuk Organik : 8.500 Kg.
Pupuk Urea : 4.250 Kg.
Dan Pupuk NPK Sebanyak 5.100 Kg.

Rapat ini dilaksanakan dengan tujuan mensosialisasikan bantuan Demfarm Padi Hibrida tahun 2018 dana APBD II Kabupaten Buleleng.

Agar nantinya para petani penerima bantuan memahami teknis budidaya padi hibrida dan juga kelengkapan administrasi sehubungan dengan bantuan yang diterima seperti berisi surat terima barang oleh masing-masing petani.

Harapan dari PPTK Yaitu agar para petani atau kelompok tani yang menerima bantuan benar-benar melaksanakan dan menggunakan sesuai dengan peruntukannya.

 

Arta/TP