(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Rapat Rutin Mingguan di Kantor BPP Banjar Beserta Sosialisasi Penyusunan Programa

Admin distan | 29 Oktober 2018 | 286 kali

Senin, 29 Oktober 2018 telah dilaksanakan rapat agenda mingguan beserta sosialisasi penyusunan programa dari dinas pertanian kabupaten buleleng yang di hardiri oleh tim kabupaten di bidang penyuluhan pertanian dan juga di ikuti langsung oleh Koordinator BPP Banjar, petugas kesehatan hewan, petugas POPT, Mantri Tani dan juga seluruh PPL se Kec. Banjar.

Adapun beberapa materi yang dipaparkan dalam sosialisasi ini menunjukkan beberapa tahapan pengimputan data programa dari setiap komoditi tanaman yang akan digunakan sebagai penyusunan programa tingkat kabupaten. Pengimputan data khusunya di Kec. Banjar memiliki beragam variasi data, seperti contoh pada lahan sawah di desa gobleg dan desa munduk dengan pola benih padi yang berbeda antara benih lokal dengan benih berlebel dalam 2 musim tanam per tahun.

Selain itu juga dari tingkat SDM petani di Kec. Banjar hampir rata-rata sudah maju berupa pemberian materi berbentuk Sekolah Lapang dengan tenaga pengajar yang sudah berpengalaman. Tentunya program tersebut sangat membantu petani di lapangan.

Tentunya dalam penyusunan programa yang disusun harus sesuai berdasarkan potensi wilayah dan masalah/kebutuhan petani serta dukungan instansi/pihak terkait supaya memiliki kemajuan bersama dalam membangun pertanian.

 

Sada Wedantara_BPP Banjar