(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

RAPAT RUTIN BPP GEROKGAK

Admin distan | 13 November 2018 | 230 kali

Senin, 12 Nopember 2018 telah berlangsung kegiatan rapat rutin BPP Gerokgak dengan dihadiri oleh seluruh petugas kecamatan BPP Gerokgak yakni Koordinator, Penyuluh, Mantri Tani, POPT dan Dokter Hewan.

Pada kegiatan rapat rutin ini disampaikan terkait pencairan pupuk bersubsidi, CPCL (Calon Petani ,Calon Lahan) , kewaspadaan OPT serta kewaspadaan rabies.

Pada minggu ini pupuk bersubsidi sudah cair di beberapa lokasi dan mendiskusikan terkait pengurangan kuota pupuk bersama penyalur/pengecer dengan kebijakan yang tepat.

Pembuatan CPCL untuk bantuan bidang hortikultura anggaran tahun 2019 berupa pengembangan bawang merah, cabe rawit merah, jeruk dan pisang.

Serta kewaspadaan terhadap rabies, dimana di Kecamatan Gerokgak desa Tukadsumaga, Tinga-tinga dan Celukan bawang menjadi zona merah dan agar dipertahankan tidak meluas/menyebar ke daerah yang lain.

Terkait kewaspadaan OPT, di kecamatan Gerokgak masih pada status serangan ringan, karena adanya rotasi tanaman yang menyebabkan terputusnya rantai perkembangan hama di Gerokgak. Kewaspadaan lebih kepada kekeringan, karena ketersediaan air di Gerokgak masih terbatas.

 

(Riska/gerokgak)