(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

RAPAT PENGOLAHAN DAN PEMASARAN PRODUK PERTANIAN DI DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN, HORTIKULTURA DAN PERKEBUNAN PROVINSI BALI

Admin distan | 02 November 2018 | 428 kali

Kamis (1/11/2018) Kasi Pengolahan dan Pemasaran Tanaman Pangan Dinas Pertanian kabupaten Buleleng, menerima undangan Rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat DISTPHbun Provinsi Bali.

Acara yang diselenggarakan Oleh Kepala Bidang Produksi, didampingi Kasi Pengolahan dan Pemasaran DISTPHbun, dan juga undangan dari Pertanian se-Provinsi Bali, Petani Subak, Kelompok Tani, Pengusaha, dan Eksportir.

Rapat tersebut bertujuan untuk temu usaha Produk tanaman Pangan dan Hortikultura dengan pelaku usaha, Pengusaha, Eksportir.

Kepala Bidang Produksi DISTPHbun Provinsi Bali Ir. I Wayan Sunarta, MP. meberikan penjelasan serta informasi produk-produk hasil Pertanian di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali, pembagian grup usaha di WA antara pengusaha/eksportir dan hasil Pertanian yang dikelola dengan Petani, Kelompok Tani yang memproduksi hasil produk dan pengolahan agar sesuai dengan komoditi yang di sasarkan.

Kesepakatan antara pelaku isaha dan Petani tentang kualitas, kuantitas produk yang dihasilkan dan harga sesuai kesepakatan akan melalui MOU/Perjanjian bersama. Pelaku usaha akan membantu tata cara/proses menjaga kualitas produk, dengan alat "Packing Vacum", penyimpanan dan pengiriman produk Pertanian.

 

 

Nerlin/TP