(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Rapat Pelatihan Penangkar Benih Hari ke-2

Admin distan | 31 Agustus 2018 | 286 kali

Hari Ke - 2 (dua) Rapat Pelatihan Penangkar Benih yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng. Namun Rapat kali ini di Pimpin langsung atau diwakilkan kepada Bapak Kepala Bidang Tanaman Pangan (I Gede Suadnyana, SP.MMA) di damping oleh Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Pangan dan Penangkar Benih Tanaman ( PBT ) Madya, dan Para Penangkar Benih se-Kabupaten Buleleng.

Dengan sedikit penjelasan  dan harapan dari Kepala Bidang Tanaman Pangan yaitu : memberikan semangat kepada Para Penangkar Benih agar apa yang menjadi harapan kita bersama  itu dapat tercapai dengan baik bahkan kami dari Dinas pun juga mengusulkan agar terus berkelanjutan dan berkesinambungan.

Kemudian dilanjutkan dengan Bapak Ir. Nyoman Liper PBT MADYA dengan memaparkan  atau menyampaikannya lewat selayang padang materi tentang : Produksi Sertifikasi dan Peredaran Benih Tanaman, ini adalah Peraturan terbaru  tahun 2018 yang acuanya adalah Permentan No : 12 Tahun 2018. Karena di dalam Perbenihan ini adalah sangat – sangat dinamis dan ini pun juga merupakan acuan kita baik  Petugas BPSB selaku Petugas Sertifikasi Benih maupun  Produsen Benih dan Pengedar Benih yang berkecimpung dalam Benih Tanaman Pangan.

Acara Rapat Pelatihan Penangkar Benih dapat berjalan dengan baik dan ditutup langsung oleh Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Pangan dengan memberikan pesan dan kesan kepada Para Penangkar Benih. Untuk tetap bersemangat dalam melaksanakan tugasnya dan dilanjutkan dengan foto bersama.

-MangArta (TP)-