(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

RAPAT KOORDINASI LP2B DI TINGKAT KECAMATAN

Admin distan | 31 Oktober 2018 | 264 kali

Rapat Koordinasi Lahan Pangan Berkelanjutan Di Tingkat Kabupaten yang terus berjalan di masing - masing Tingkat Kabupaten.

Jumat (26/10/2018). BPP Sukasada Kecamatan Sukasada dihadiri oleh I Gede Suadnyana, SP. MMA. Selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan atau yang mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, bersama dengan Ir. Ni. Putu Suastini, M.Si selaku PP Madya Dinas Pertanian, Koordinator Petugas Pertanian Kecamatan Sukasada, PPL, Mantri tani, dan Perwakilan Camat di Sukasada, serta undangan Para Kelian Subak se-Kecamatan Sukasada.

Kegiatan Pelaksanaan LP2B tersebut dilaksanakan sebagai upaya dari Dinas Pertanian dalam melindungi Tanaman Pangan Berkelanjutan yang untuk mendukung swasembada pangan berkelanjutan.Dari hasil identifikasi, klarifikasi dan verifikasi Lahan Sawah di masing - masing Subak yang terdiri dari 61 subak. masih banyak data identifikasi yang belum diperoleh misalnya luas lahan baku subak yang riil sehingga perlu ada verifikasi lebih lanjut agar pendataan lahan sawah bisa lebih valid . Dari 61 subak yg ada, ada 2 subak yang tidak mempunyai sawah dan sudah beralih fungsi menjadi lahan perkebunan yg ditanami cengkeh.

Dan ada 2 subak yg tidak menanam padi karena tdk ada air. Sehingga hanya menanam jagung dan bahkan bero (kosong tidak ditanami).

 

-Nerlin/TP-