(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

RAPAT KOORDINASI BANTUAN BENIH PADI 2018

Admin distan | 19 September 2018 | 434 kali

Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, selasa 18/9/18 Bidang Produksi Tanaman pangan menyelenggarakan Acara Rapat Koordinasi Bantuan Benih Padi di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, dengan tujuan agar Para Petani Penarima Bantuan Benih dapat mempergunakan bantuan Pemerintah sesuai peruntukannya.
Acara yang dihadiri oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Bali yang dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Ir. Wayan Joniarsa, M.Si selaku Kasi Perbenihan dan Perlindungan Provinsi Bali dan Bapak Asep Erwin, A. Md. Selaku PT. Petani.

Rapat yang dibuka langsung secara resmi oleh Kasi Produksi Tanaman Pangan Bapak Made Danu, SP., yang mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, didampingi oleh Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Pangan Kabupaten Buleleng. Bapak Putu Naya, SP., dan Bapak Ir. Nyoman Liper selaku Pengawas Benih Tanaman Madya.
Bapak Ir. Wayan Joniarsa, M.Si. selaku Kasi Perbenihan dan Perlindungan Provinsi Bali. memberikan pengarahan yang intinya agar Kelompok Tani Penerima Bantuan betul - betul melaksanakan penanaman Benih Padi Bantuan Pemeeintah yang sesuai dengan Petunjuk Teknis, serta mengawal dan memelihara di lapangan sampai panen dan dicari ubinannya.

Disamping itu juga dari Bapak Asep Erwin, A.Md., pihak PT. Petani juga memberikan pengarahan sekaligus teknis distribusi bantuan benih padi mulai dari proses pengajuan CP-CL sampai Drofing Benih Padi di Lapangan dan Berita Serah Terima ( BAST ) harus ada tanda bukti penerimaan barang dari masing - masing Petani Penerima Bantuan Benih Padi, Dokumentasi seperti foto - foto Kegiatan dengan menggunakan Open Camera serta perlengkapan administrasi seperlunya.

 

-MangArta/TP-