(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

RAPAT FORUM KOMUNIKASI PERPUPUKAN DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN PROVINSI BALI

Admin distan | 19 Oktober 2018 | 470 kali

Kamis, 18 Oktober 2018 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali mengadakan rapat forum komunikasi perpupukan di ruang pertemuan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Dinas Pertanian se- Provinsi Bali, yakni Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng dihadiri oleh Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Kabupaten Buleleng drh. Gede Arya Citra, Dinas Perdagangan dan perindustrian se-Provinsi Bali, distributor dan kios pupuk yang ada di Provinsi Bali. Rapat tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas Dinas Perdagangan dan Perindutrian Ir. Putu Astawa, M.Si dan dilanjutkan dari narasumber Dinas tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan Provinsi Bali.

Tujuan dari kegiatan forum komunikasi perpupukan ini adalah silahturahmi antar sesama produsen, distributor, pengecer pupuk dengan Pemerintah Provinsi Bali khususnya Dinas Perdagangan dan Dinas Pertanian Pemerintah Provinsi Bali. Acara ini membahas tentang penggunaan pupuk secara tepat, tepat waktu, dosis, dan peruntukannya untuk mendukung program UPSUS PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai).

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perdagangan menyampaikan bahwa konsumsi beras di Provinsi Bali sebanyak 97kg/orang/tahun. Jumlah penduduk Provinsi Bali sebanyak ± 4,2 juta penduduk sehingga dibutuhkan beras sebanyak 407 ton pertahunnya. Untuk itu diperlukan pengawasan khusus tentang pupuk bersubsidi dan percepatan realisasi tanam.
Berangkat dari permasalahan-permasalahan yang kerap terjadi, Kepala Dinas Perdagangan berharap acara ini dapat menjadi ajang musyawarah, mengevaluasi dan memberikan pemahaman kepada yang hadir, jauh ke depan tentunya berimbas kepada meningkatkanya produksi pertanian di Provinsi Bali.

 

Sumber : I Gusti Made Bayu Gunawan

PSP