(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PERTEMUAN PENYULUH, PETUGAS PERTANIAN BPP KEC. BANJAR

Admin distan | 04 September 2018 | 416 kali

BPP Banjar bersama dengan para penyuluh pertanian, mantri pertanian, dan juga petugas POPT, Senin (3/9/2018) menggelar rapat persiapan program yang akan berjalan sepekan

Rapat berlangsung di kantor BPP Banjar, dibuka langsung oleh Koordinator BPP Banjar sesuai dengan jadwal mingguan yang tetap mengambil hari senin sebagai hari untuk rapat mingguan.

Adapun pembahasan rapat disesuaikan dengan permasalahan maupun arahan langsung dari kabupaten yang sudah ditentukan untuk di masing-masing lokasi binaan.

Arahan yang diberikan mengenai, Musrembang Des yang harus di ikuti dari masing-masing PPL di wilayah binaan. langsung untuk mensosialisasikan mengenai kartu tani yang harus di miliki setiap anggota kelompok tani. Selain itu juga disampaikannya mengenai perkembangan subsidi pembangunan irigasi subak yang berjalan dari masing-masing wilayah  binaan.

Mengenai resiko yang bias saja ditemui di wilayah binaan, PPL harus melengkapi administrasi seperti kelengkapan CPCL dan ketelitian dalam pengarahan pembuatan RDKK pengamprahan pupuk. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan pupuk bersubsidi dari pemerintah. (Pasek Made Sada Wedantara S.TP)