(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PERTEMUAN KELOMPOK DALAM RANGKA PERSIAPAN PENYALURAN PAKET BANTUAN KEGIATAN REHABILITASI TANAMAN CENGKEH.

Admin distan | 02 Oktober 2018 | 369 kali

Singaraja, Selasa 2 Oktober 2018 telah dilaksanakan pertemuan kelompok dalam rangka persiapan penyaluran paket- paket bantuan kegiatan rehabilitasi tanaman cengkeh di Kabupaten Buleleng , dimana tahun 2018 Kabupaten Buleleng mendapatkan alokasi seluas 200 Ha untuk 7 (tujuh) Kelompok Tani/Subak Abian yang ada di Kabupaten Buleleng.

Pertemuan yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan BPP Kecamatan Buleleng tersebut dihadiri oleh Kasi Produksi Dinas TPHBUN Propinsi Bali (Ir. Dewa Ayu Nyoman Budiasih) beserta staf (I Ketut Mudita, SP) Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kab Buleleng, Kasi Produksi Perkebunan beserta staf dan perwakilan anggota Kelompok Tani/Subak Abian.

Paket Bantuan yang akan diterima oleh kelompok berupa Pupuk NPK 120 kg/ha, Pestisida 1 liter/ha dan Benih Sansibar gorontalo 165 pohon/ha yang rencananya akan disalurkan pada akhir bulan Oktober atau awal bulan Nopember 2018 (menunggu musim tanam/musim hujan). Dengan adanya kegiatan rehabilitasi tersebut diharapkan dapat memperbaiki kondisi populasi tanaman, dengan melaksanakan penggantian tanaman yang sudah tua atau rusak sehingga tidak terjadi penurunan produksi.

 

 

 Setiawan (Perkebunan)