(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Penilaian/evaluasi subak di Subak Kedu Desa Panji

Admin distan | 04 Oktober 2018 | 285 kali

 

Rabu, 3 Oktober 2018, dilaksanakan kegiatan penilaian/evaluasi subak yang bertempat di Subak Kedu Desa Panji yang merupakan duta dari Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng . Dipilihnya subak Kedu ini karena potensi wilayahnya yang tetap terjaga keasriannya, serta terdapat hasil padi organik yang telah tersertifikasi.
Acara ini dihadiri oleh tim evaluasi subak tingkat Kabupaten Buleleng dari unsur parhayangan, pawongan, palemahan, staff ahli kantor bupati, tim penuntun kecamatan, perbekel Desa Panji, kelian Desa Pakraman Panji, perjuru dan krama subak, Babinsa, Babinkamtibmas, serta ppl .

Pada acara ini ditampilkan berbagai penampilan untuk menyambut tim penilai diantaranya tari rejang renteng, dan tari pusparesti selain itu juga dipamerkan berbagai jenis hasil bumi.Selain itu juga terdapat penyampaian laporan dari kelian subak mengenai parhyangan, pawongan, serta palemahan yang terdapat di Subak.

Tujuan dari diselenggarakan acara ini adalah melestarikan budaya, adat, dan peningkatan produktivitas pertanian dalam artian luas.

(Ni Putu Rima Yanti/BPP Sukasada)