(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PENGAPLIKASIAN AGEN HAYATI DALAM KEGIATAN SEKOLAH LAPANG (SL) PISANG DI KELOMPOK PISANG TUNAS PHALA HARAPAN DESA KALIASEM

Admin distan | 31 Oktober 2018 | 326 kali

Selasa 30 Oktober 2018, dilaksanakan kegiatan SL Pisang yang telah dilaksanakan di kelompok Pisang Tunas Phala Harapan, Desa Kaliasem.

Kegiatan ini dihadiri oleh koordinator BPP Banjar ( Nyoman Sudrana,SP) , PPL Willbin , POPT Kec. Banjar dan 20 orang petani yang hadir di kegiatan SL pisang .

Koordinator BPP Banjar selaku pemandu dari SL Pisang ini memberikan penjelasan dan memandu langsung pengaplikasian agen hayati ke tanaman pisang untuk keperluan pengendalian hama dan penyakit atau organisme pengganggu, proses produksi, pengolahan hasil pertanian dan berbagai keperluan lainnya. Selain itu diberikannya ilmu tentang membuat agen hayati lainya, memperbanyak dan juga pengaplikasiannya dengan benar sesuai dengan dosis yang tepat. Dengan menggunakan agen hayati kita bisa menghindari penggunaan pestiida kimia yang berlebihan.

Kegiatan SL pisang ini bertujuan memberikan teknologi baru yang bermanfaat bagi petani pisang dan mampu melaksanakan ilmu dan teknologi yang diberikan untuk keuntungan kesemua petani pisang. Selain itu dapat mengembangkan tanaman pisang yang berkualitas dan memiliki harga saing di pasaran.

Iwan/Bpp Banjar