(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pendampingan Sosialisasi Pengembangan Ternak Ruminansia Sapi

Admin distan | 26 Oktober 2018 | 308 kali

 

Pada hari jum'at, tanggal 26 Oktober 2018 di laksanakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Ternak Ruminansia Sapi dari hasil bantuan hibah/aspirasi 2018, yang di laksanakan di Gedung Pertemuan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Narasumber dari Dinas Pertanian atau yang di wakili oleh Bapak Kasi Perbenihan Bidang Peternakan, perwakilan dari 4 Kelompok Tani Ternak yang diwakili 3 orang tiap masing-masing kelompok, Koordinator Kecamatan, dan PPL Wilbin.
Adapun 4 Kecamatan yang mendapat bantuan Hibah Ternak yaitu, Kecamatan Buleleng, Kecamatan Banjar, Kecamatan Grokgak dan Kecamatan Tejakula.
Salah satu kelompok yang mendapat Hibah Ternak adalah KTT Harta Buana Desa Julah Kecamatan Tejakula.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mensinkronkan atau memantapkan kesiapan masing - masing Kelompok Tani Ternak yang mendapat Hibah Ternak untuk bersunguh-sungguh dalam memelihara Bantuan Hibah Ternak Sapi tersebut. Sehingga di harapkan tahun-tahun berikutnya Populasi Ternak Sapi dapat meningkat.

Hasil yang di proleh dari pertemuan ini yaitu kesepakatan masing-masing kelompok ternak yang mendapat Bantuan Hibah Ternak Sapi ini untuk bersedia memelihara dengan baik dan tidak menjualnya serta bersedia melengkapi buku administrasi kelompok dan pertemuan rutin kelompok akan sering dilakukan pada jadwal yang telah ditetapkan.

(Red. Ketut Suardana/ Bpp Tejakula)