(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

pendampingan dan pengawalan kegiatan peremajaan kopi arabika

Admin distan | 31 Agustus 2018 | 511 kali

Pada hari ini kamis 30 agustus 2018 telah dilaksanakan pertemuan kelompok dalam rangka pendampingan dan pengawalan kegiatan peremajaan kopi arabika di kabupaten buleleng seluas 300 ha.
Pertemuan kelompok diadakan di ruang rapat UML Sukasada Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada, yang dihadiri oleh tim teknis dari Dinas Tanaman Pangan Portikultura dan Perkebunan Provinsi Bali, Kasi Produksi Perkebunan beserta staf, ka. UML Sukasada, ka UML Busungbiu, Koordinator BPP Sukasada, PPL Wibin dan perwakilan 9 kelompok penerima kegiatan peremajaan kopi arabika yang tersebar di 3 Kecamatan ( Sukasada, Banjar, Busungbiu).

Tujuan dari kegiatan ini adalah persiapan penyaluran paket bantuan kepada kelompok tani yang meliputi persiapan pembuatan lubang tanam, pengumpulan rekening kelompok, penentuan lokasi droping pupuk dan alat pertanian kecil.
Adapun paket bantuan yang akan diterima berupa : biaya pengolahan 350.000/ha, pupuk organik 450 kg/ha dan peralatan pertanian kecil berupa sabit 1 unit/ ha. Selain beberapa paket bantuan tersebut juga diberikan bantuan benih 1.000 pohon/ha

 

-setiawan (bun)-