(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pencarian Ubinan Kedelai Dalam Raka Kegiatan Penghitungan Susut Panen

Admin distan | 06 November 2018 | 345 kali

Selasa, 6 November 2018 telah dilaksanakan kegiatan pencarian ubinan kedelai dalam rangka penghitungan susut panen yang dilaksanakan di areal Subak Enjung Sangiang, Desa Kaliasem, di pantau langsung oleh Tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Koordinator BPP Banjar dengan petugas Mantri Tani dan PPL Wilayah Binaan, beserta petani penggarap lahan tanaman kedelai.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pencarian ubinan secara metode picing/rendom untuk pencarian penentuan titik ubinan, setalah itu pengecekan banyak rumpun yang didapat dari titik ubinan, dilanjutkan dengan penimbangan kedelai dalam bentuk kering panen berangkasan.

Dari pencarian ubinan ini juga dilaksanakan kesepakatan pemanenan dan penjemuran kedelai untuk persiapan penggunaan mesin perontok kedelai dari tim kabupaten, hingga mencari berapakah hasil produksi akhir.

Pada saat proses prontokan juga akan di undang beberapa petani kedelai, petugas kecamatan, dan juga di ikuti oleh tim pertanian kabupaten buleleng. Dan diharapkan kegiatan ini berjalan sesuai rencana.

Sada Wedantara_BPP Banjar