(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pembuatan Laporan POPT Kec. Sukasada

Admin distan | 05 November 2018 | 565 kali

Laporan merupakan suatu bentuk penyampaian informasi, data, atau berita baik secara lisan maupun tertulis. Didalam laporan terdapat kegiatan pencatatan, pengumpulan, pemeriksaan, pengetikan dan pengolahan data.

Secara Umum Laporan Dapat Diartikan Sebagai bentuk penyampaian berita, keterangan, pemberitahuan ataupun pertanggungjawaban baik secara lisan maupun secara tertulis dari bawahan kepada atasan sesuai dengan hubungan wewenang dan tanggung jawab yang ada diantara mereka.

Dan Salah satu cara pelaksanaan komunikasi dari pihak yang satu kepada pihak yang lainnya. Dalam pelaporan bulanan POPT Kec. Sukasada dibagi ,menjadi 2 (dua) tahap yaitu ; laporan tengah bulan dari tanggal 1-15, dan laporan bulanan 16-30 setiap bulannya. dalam pelaporan tengah bulanan menyangkut pelaporan : Keadaan serangan OPT di wilayah pengamatan, luas pengendalian OPT di wilayah pengamatan,keadaan OPT pada petak pengamatan tetap, laporan kerusakan tanaman akibat bencana alam ( banjir dan kekeringan) dan laporan bulanan menyangkut keadaan serangan OPT di wilayah pengamatan, luas pengendalian, keadaan OPT pada petak tetap (diamati perminggu), laporan kerusakan tanaman akibat bencana alam (banjir dan kekeringan)laporan kumulatih luas tambah tanam padi dan keadaan curah hujan. dalam setiap pelaporan POPT Kec. Sukasada wajib diketahui oleh Koordinator Bpp Kec. Sukasada. pelaporan tengan bulan maupun bulanan akan di kirim atau ditujukan ke Bapak Kepala Dinas Pertanian Kab. Buleleng, Mantri Tani Kec.Sukasada, Kepala UPT BPTPH Bali Di Celuk, dan Arsip.

 

Dewa/BPPSukasada