(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pembinaan UKS Terpadu dan Sosialisasi Tanaman Toga Desa Madenan

Admin distan | 02 Oktober 2018 | 440 kali

Salah satu upaya peningkatan kualitas SDM di Indonesia adalah salah satunya dengan meningkatkan Kesehatan. Upaya peningkatan kesehatan harus dimulai sejak dini, salah satunya yaitu dengan pemanfaatan Usaha Kesehatan Sekolah atau UKS yang notabene merupakan organisani kelembagaan yg ada di sekolah Dasar.

Hal ini mendasari Desa Madenan untuk giat melaksanakan sosialisasi dan pembinaan UKS hari ini Selasa, 02 Oktober 2018 bertempat di SD 1 Madenan Kec. Tejakula. Kesempatan kali ini tim pembinaan UKS Desa Madenan yang dikoordinir oleh Tim UKS SD 1 Madenan mendatangkan pihak yang berkompeten yaitu Dinas Pendidikan Kec. Tejakula, Dinas Kesehatan Kec. Tejakula, Dinas Pertanian di Kec. Tejakula serta Staff Camat Tejakula untuk mensosialisasikan dan meyakinkan anak-anak Sekolah Dasar untuk aktif dalam kegiatan UKS.

Salah satu narasumber yg diundang dalam pembinaan kali ini yaitu dari pihak Dinas Pertanian di Kec. Tejakula mensosialisasikan jenis jenis tanaman di lingkungan sekolah yang dapat dimanfaatkan sebagai obat karena pada dasarnya hal ini sangat penting diajarkan sejak dini baik cara memelihara, teknik penanaman serta manfaatnya.

Diharapkan kegiatan pembinaan kali ini pihak sekolah maupun pihak siswa mampu menjalankan dan semangat untuk melanjutkan setiap kegiatan yang dilaksanakan guna meningkatkan kesehatannya baik di lingkungan sekolah dengan perantara UKS maupun dilingkungan rumahnya masing masing

 


(Red : kt suardana/BPP Tejakula)