(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pembinaan penyusunan programa tahun 2019

Admin distan | 19 Oktober 2018 | 220 kali

Kamis, 18 oktober 2018 dilaksanakan kegiatan pembinaan terkait penyusunan programa pertanian kecamatan sawan yang dilaksanakan di kantor BBP Sawan.

Penyusunan programa ini termasuk dalam kegiatan penyuluhan satu tahun kedepan.
Dalam kegiatan ini dihadiri oleh ibuk kabid penyuluhan ir. Made lely nuryantin, bapak tista laksana selaku kasi metode dan informasi, bapak putu suardiasa selaku penyuluhan kabupaten, pp swadaya kecamatan sawan, kordinator kecamatan sawan, mantri tani kecamatan sawan, popt kecamatan sawan dan ppl kecamatan sawan.

Kegiatan yang dibahas hari ini adalah penyusunan programa kecamatan sawan melalui musyawarah bersama dalam menentukan kondisi maupun prosentase kegiatan pertanian kecamatan sawan mulai dari pemupukan, pembibita, pengendalian popt dan pascapanen. Dan mebahas tentang uraian isi prilaku atau kebiasaan pelaku utama/petani mengenain usaha untuk memproduksi komoditas tanaman baik mengenai kondisi saat ini dan Kondisi yang diinginkan dalam priode kerikutnya.

Pertemuan hari ini diharapkan ppl wilbin mampu menampung suatu data terkait kondisi petani di wilayah masing-masing. Rencana tindak lanjut dari kegiatan ini yaitu pp diharapkan mampu menyusun programa tingkat desa sesuai dengan uraian blangko yang di berikan

 

Red. Candraningsih/bpp sawan.