(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pembinaan Penyusunan Programa Pertanian di BPP Buleleng

Admin distan | 11 Oktober 2018 | 218 kali

Kamis, 11 Oktober 2018, dilaksanakan kegiatan pembinaan terkait penyusunan programa baik di tingkat desa ataupun tingkat kecamatan. Penyusunan programa ibi sangat penting karena dalam programa terdapat target yang akan di capai dalam kegiatan penyuluhan satu tahun kedepannya. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Kabid Penyuluhan Ir. Made Lely Nuryantini dan Bapak Tista Laksana selaku Kasi Metode dan Informasi serta diikuti oleh seluruh penyuluh se-Kecamatan Buleleng dan juga Penyluh Swadaya yang terdapat di Kecamatan Buleleng.

Dalam kegiatan tersebut Ibu Kabid Penyuluhan menyampaikan bahwa dalam penyusunan programa penyuluhan hendaknya data yang dipakai harus lengkap dan update agar perograma yang disusun dapat mencapai target. Dalam kegitan tersebut pak tista juga menyampaikan bahwa dalam membuat programa harus merumuskan beberapa hal yaitu: 1. Perumusan keadaan, 2. Tujuan yang ingin dicapai,  3. Penetapan masalah, 4. Upaya pemecahan masalah.

Selain itu dalam kegiatan ini juga dilakukan pengisian form kondisi wilayah Kec. Buleleng.
Diharapkan dengan adanya penyusunan programa yabg baik maka target yang ada pada bidang pertanian di Kabupaten buleleng maupun di Kecamatan Buleleng dapat tercapai dengan baik.

 

(I MADE MARTA SUPRIAWAN/BPP BULELENG)