(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PEMBINAAN / PENDAMPINGAN LUMBUNG PANGAN MASYARAKAT (LPM)

Admin distan | 02 Oktober 2018 | 678 kali

Rapat Pembinaan/pendampingan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) yang dilaksanakan pada hari Senin 1 Oktober 2018, di Lumbung Pangan Subak Katiyasa Desa Pegadungan kecamatan Sukasada. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Kepala bidang Ketahanan Pangan, Kepala seksi Benih Perlidungan Tanaman, dan anggota Tim Lumbung Pangan Masyarakat (LPM).

Tujuan diadakannya Pembinaan adalah untuk mengetahui perkembangan dan kondisi cadangan pangan dimasing-masing Desa, serta tertibnya administrasi untuk mendukung Pembinaan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM). Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan membuka pertemuan dengan  ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Kabid  Distribusi dan cadangan pangan, Serta Pertemuan berjalan dengan kondusif.

Kemudian Tim dibagi menjadi Tiga (3) :

  1. Untuk kelembagaan pangan dari wawancarai dibina oleh Kepala Bidang Kesediaan dan Kerawanan Pangan dan Kepala Seksi  Perbenihan Perlindungan Tanaman.

Aspek Permodalan dan Usaha.

  1. Aspek Kemanfaatan Sosial.

Kesimpulan yang didapat  dari pembinaan/pendampingan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) yaitu pembuatan  Anggaran Dasar (AD) atau  Anggaran  Rumah Tangga (ART)  yang belum ada  serta  memisahkan administrasi keuangan  antara pencapaian dan hasil  penggilingan  gabah.

 

-MangArta/TP-