(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PEMBINAAN PENANGKAR BENIH PADI

Admin distan | 29 Oktober 2018 | 749 kali

Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Pangan (Putu Naya, SP.) dan BPSB Provinsi Bali (Ir. Nyoman Liper) bersama Koordinator Petugas Pertanian Kecamatan Buleleng, PPL Wilbin di Kelompok Sari Gopala, kelurahan Banyuning (26/10/2018) mengadakan Pertemuan dalam Rangka Sosialisasi Pembinaan Penangkar Benih Padi dan tentang cara tanam berbagai variasi. Yang dihadiri Oleh Ketua Kelompok Tani/Penangkar Benih Sari Gopala beserta anggotanya.

Dalam pertemuan sosialisasi tersebut Balai Penangkar Sertifikasi Benih (BPSB) Provinsi Bali Ir. Nyoman Liper menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan benih padi gratis dari Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng kepada para petani menyebabkan benih padi yang ada di penangkar tidak laku, karena belum ada kerja sama antar penangkar benih padi di Kabupaten Buleleng yang menyebutkan Penangkar hanya memproduksi benih sedikit demi sedikit untuk mengurangi kerugian jika benih tidak laku.

Harapan dari Dinas Pertanian Kepada kelompok Sari Gopala agar para Penagkar Benih Padi melakukan kerja sama dengan PT. PERTANI sebagai BUMN. Untuk dapat melindungi Penangkar Benih Padi di Kabupaten Buleleng.

 

-Nerlin/TP-