(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pembinaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tahap I Bulan Juni 2016

Admin distan | 21 Juni 2016 | 448 kali

Oleh : Bid. PA - Distanak Buleleng
 
 
Pada periode 6 s/d 21 Juni 2016 Tim Pelaksana dan Penilai Kesatuan Gerak PKK – KB-Kesehatan Kab. Buleleng telah melaksanakan pembinaan di 9 (sembilan) Kecamatan dan 9 (sembilan) Desa meliputi Desa Sembiran Kec, Tejakula; Desa Pengelatan Kec. Buleleng; Desa Gitgit Kec. Sukasada; Desa Tambakan Kec. Kubutambahan; Desa Tinggar Sari Ke. Busungbiu; Desa Tukad Sumaga Kec. Gerokgak; Desa Temukus Kec. Banjar;Desa Rangdu Ke. Seririt; Desa Suwug Kec. Sawan. 
 
Tim yang beranggotakan seluruh SKPD dan anggta PKK yang merupkakan dari para isteri kepala SKPD, melakukan pembinaan pada dua belas indikator meliputi:1.Tertib administrasi; 2, Pencegahan KDRT;3. UP2K; 4. Pemanfaatan Pekarangan (Hatinya PKK); 5. Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan; 6. Posyandu;7. Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS); 8. Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS); 9. Koor PKK; 10. Cipta menu ( B2SA Non Beras); 11.Senam Lansia; 12.Tanaman Obat (TOGA ). Tim pembina telah menyerahkan berbagai bantuan diantaranya sembako, dan pelatihan.
 
Dinas Pertanian dan Peternakan dalam kedudukan sebagai Tim pembina terkait pada dua kegiatan yaitu Hatinya PKK dan Toga. Adapun bantuan yang telah diserahkan untuk rumah contoh di sembilan kecamatan adalah bibit sayuran, bibit buah-buahan, dan bibit toga. Dengan bantuan tersebut diharapkan rumah contoh dapat memelihara bibit dan mengembangkannya untuk dibagikan kepada anggota PKK melalui kader Desa yang membidangi Hatinya PKK dan Toga dengan bersinergi melalui kelompok Dasa wisma. Pembinaan oleh Tim akan berlanjut dengan turun ke desa lomba lagi sekali sebelum pada akhirnya dilakukan penilaian di akhir tahun 2016 untuk memperebutkan juara.
Download disini