(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pembinaan Kelompok Ternak Kambing Widya Amerta

Admin distan | 31 Agustus 2018 | 498 kali

Dalam rangka persiapan evaluasi kelompok ternak tingkat nasional, bidang penyuluhan melaksanakan pembinaan pada KTT Widya Amerta, Desa Gobleg, Kec. Banjar yang mewakili provinsi BALI, pada hari Jumat 31 Agustus 2018.

 

Pembinaan ini dihadiri oleh Tim Kabupaten yang terdiri dari Kasi Kelembagaan (Wayan Parmini), Kasi Ketenagaan (I Made Suparma), dan Penyuluh Kabupaten (Putu Suwardiyasa). sedangkan dari tim kecamatan turut hadir Koordinator BPP Banjar (I Nyoman Sudrana) dan Penyuluh Wilbin Gobleg (Pande Nyoman Sujana).

Bertempat di Balai Kelompok KTT Widya Amerta, arahan dan motivasi disampaikan agar segala persiapan dapat dilaksanakan dengan baik. Persiapan mulai dari administrasi dan pemeliharaan (ternak/kandang) telah dijalankan kelompok sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan sebelumnya.

Selain itu disampaikan pula bahwa tujuan utama berkelompok adalah untuk meningkatkan kesejahteraan peternak dengan mengembangkan nilai tambah dari memelihara ternak kambing. Dalam hal ini kelompok telah memiliki produk pupuk organik yang sudah dipasarkan di desa sekitarnya. Diharapkan ke depan kelompok mampu untuk mengembangkan produknya dengan membuat variasi jenis pupuk dengan campuran yang berbeda sesuai dengan pasar yang berbeda pula tanpa mengenyampingkan kualitas dari produk tersebut dan pengembangan pasar yang bisa masuk ke wilayah kecamatan banjar.

 

-Hera(penyuluhan)-