(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PEMBINAAN GAPOKTAN TIRTA ADRI

Admin distan | 01 November 2018 | 157 kali

Pembinaan GAPOKTAN Tirta Adri Ds. Tejakula Kecamatan Tejakula oleh Kasi Pembiayaan I Ketut Suwartana S.Pt besama staff Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dina Pertanian Kabupaten Buleleng Rabu (31/10) yang bertempat di Aula kantor Desa Tejakula. Pembinaan GAPOKTAN Tirta Adri Ds. Tejakula Kecamatan Tejakula oleh Kasi Pembiayaan I Ketut Suwartana S.Pt besama staff Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Rabu (31/10) yang bertempat di Aula kantor Desa Tejakula. 

Pembinaan ini dihadiri oleh Perbekel Desa Tejakula, Koordinator BPP Desa Tejakula, Pengurus GAPOKTAN dan POKTAN.

Pembinaan ini bertujuan untuk membina dan mecarikan solusi dari permasalahan yang terjadi di GAPOKTAN. Permasalahan pada GAPOKTAN yakni berupa : 

  • GAPOKTAN tidak mampu melaporkan perkembangan dana pada Th. 2017 karena pengurus GAPOKTAN sudah tidak berjalan aktif. -
  • Kepengurusan GAPOKTAN tidak lengkap karena ketua GAPOKTAN dan Bendahara sudah meninggal dunia, sementara data awal diserahkan kepada Sekretaris GAPOKTAN yaitu Ketut Nurrjaja.

GAPOKTAN tersebut memiliki saldo kas sebesar Rp. 3.600.000 yang disimpan di LPD Desa Tejakula.Dengan itu Pembina GAPOKTAN mnegharapkan agar sekretaris mengamankan / mempertanggung jawabkan sisa saldo kas tersebut. Staff bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Ir. Ketut Putrayasa menegaskan kepada sekretaris agar melakukan pengecekan/konfirmasi ke POKTAN tentang kebenaran jumlah pinjaman dengan bukti surat kuasa yang diberikan oleh mantan ketua GAPOKTAN dan segera melaksanakan  rapat yang di fasilitasi oleh Perbekel Desa setempat untuk membahas surat pernyataan pinjaman dana PUAP dan surat pernyataan siap mencicil pinjaman.

 

Ir. Ketut Putrayasa/PSP