(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PEMBINAAN GAPOKTAN SARI AMERTHA DESA MUNDUK BESTALA

Admin distan | 29 Oktober 2018 | 187 kali

Pembinaan GAPOKTAN Sari Amertha Desa Munduk Bestala Kecamatan Seririt pada hari Jum’at (26/10) pagi kemarin yang bertempatan di Aula Kantor Desa Munduk Bestala. Pembinaan ini diselenggarakan oleh Kasi pembiayaan I Ketut Suwartana, S.Pt bersama Staff dan dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Desa Munduk Bestala, PPL wilbin Munduk Bestala, dan pengurus GAPOKTAN dan POKTAN.

Dalam pembinaan ini ditemukannya permasalah pada GAPOKTAN yaitu pengurus GAPOKTAN kurang aktif dalam menyelenggarakan pertemuan pengurus, dalam awig-awig/AD-ART GAPOKTAN belum dimasukkan sanksi-sanksi bagi anggota yang macet dan system pembagian SHU.

Sesuai kesepakatan PPL dan pengurus bahwa dana macet diusahakan dicicil bayar Rp.50.000 perbulan kalender Bali per anggota dan dilengkapi kitir/kwitansi pembayaran cicilan dan agar membuat surat pernyataan bahwa anggota memang benar meminjam dana PUAP dan surat prnyataan siap mencicil dana pinjaman
Staff bidang PSP Ir, Ketut Putrayasa menegaskan untuk segera mengadakan rapat rutin pengurus GAPOKTAN dan pengurus POKTAN tentang tindak lanjut cicilan pelunasan pokok.

 

Ir. Ketut Putrayasa (Staff Bidang PSP)