(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PEMBINAAN GAPOKTAN KUSUMA SARI DESA TEGEHA

Admin distan | 23 Oktober 2018 | 246 kali

Selasa 23 Oktober 2018, Tim Pembina Gapoktan Kabupaten Buleleng melaksanakan pembinaan yang dilaksanakan di wantilan pura Desa Banjar Tegeha Kecamatan Banjar. Tim terdiri dari PSP (Pra Sarana Pertanian) Dinas Pertanian, Koordinator Penyuluh dan Punyuluh Wilayah Binaan Banjar Tegeha. Dari Desa dihadiri oleh Prebekel Desa Banjar Tegeha, tokoh masyarakat, Kelian Banjar yang ada di Desa Banjar Tegeha.


 
Tujuan dilakukan pembinaan menurut Jero Suartana dari salah satu tim mengatakan ‘untuk memberikan semanagat dan motivasi agara Gapoktan Kusuma Sari dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan fungsi Gapoktan’.
 
Gapoktan yang telah diberikan modal sebanyak 100 juta rupiah sampai akhir tahun telah berkembang menjadi Rp 157.156.000 dan dimagsud dipinjamkan untuk usaha Gapoktan diantaranya, untuk modal sarana produksi, olahan pangan dan lain-lain sesuai dengan kesepakatan yang ada di Gapoktan.
 
Sementara itu Koordinator BPP Kecamatan Banjar ( I Nyoman Sudrana, SP) mengharapkan agar uang yang dikelola melalui Gapoktan setiap pelaksanaan akhir tahun disimpan di bank selanjutnya dimohon kembali oleh anggota baru dicairkan sesuai dengan rencana usaha kelompok.

 


Sada Wedantra_BPP Banjar