(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PEMBINAAN CALON PESERTA LOMBA DESA ADMINISTRASI TAHUN 2019

Admin distan | 19 November 2018 | 382 kali

Selasa, 13 Nopember 2018 telah berlangsung kegiatan pembinaan calon peserta lomba desa administrasi tahun 2019 di Desa Banyupoh Kecamatan Gerokgak yang dihadiri oleh PPL wilbin serta Aparatur Desa.

Kegiatan lomba desa ini diadakan sebagai salah satu bentuk kompetisi atau persaingan pembangunan, yang dilakukan secara partisipasif dan obyektif oleh masyarakat desa.

Tujuan pokok dari kegiatan lomba desa ini yakni meningkatkan semangat dan tekad serta tanggung jawab masyarakat dalam melaksanakan dan memelihara hasil pembangunan desa serta sebagai sarana evaluasi pembangunan di segala bidang.

Sementara item-item lomba desa diantaranya administrasi desa, struktur dan papan pemdes, struktur dan administrasi PKK. Keaktifan anggota PKK, posyandu, usaha ekonomi masyarakat, kelembagaan BUMDesa. Selanjutnya peran serta pemerintah desa, kebersihan dan keasrian desa, pengembangan seni budaya dan lain-lain.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan masyarakat dalam membangun desa yang lebih maju baik secara administrasi, lingkungan, ekonomi serta teknologi.

 

(Riska/bpp gerokgak)