(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pelatihan Teknis Tematik Peternakan Angkatan XX Kab. Buleleng secara resmi dibuka

Admin distan | 28 Maret 2018 | 866 kali

 

Kegiatan Bidang Penyuluhan

Rabu, 28 Maret 2018, bertempat di BPP Seririt Desa Lokapaksa, Pelatihan Teknis Tematik Peternakan Angkatan XX secara resmi dibuka oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Dr.Ir.Adang Warya, MM.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang peserta non aparatur/petani yang terdiri dari 20 peserta berasal dari Kecamatan Gerokgak, 5 peserta dari Kecamatan Banjar dan 5 orang dari Kecamatan Seririt. Penyelenggaran pelatihan akan berlangsung selama 5 hari mulai Rabu 28 Maret sampai dengan Minggu 1 April 2018. Pelatihan ini bertujuan untuk mendukung program UPSUS SIWAB, dan mengurangi impor daging.

Diharapkan petani melalui kelompok-kelompok tani ternak yang ada mampu mengidentifikasi ternak betina produktif, melaksanakan kegiatan Inseminasi Buatan (IB),dan memberikan pakan yang sesuai baik secara kualitas dan kuantitas, serta metode pemeliharaan yang baik seperti pengelolaan reproduksi sapi.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan ini, Bapak Kepala Dinas Pertanian, Ir. Nyoman Swatantra, MM beserta Ibu Kepala Bidang Penyuluhan, Ir. Made Lely Nuryantini untuk memberikan sambutan dan motivasi kepada para peserta.

 

(lely)