(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PELATIHAN PETUGAS DATA KEGIATAN PENYUSUNAN DATA BASE POTENSI PRODUKSI PERTANIAN.

Admin distan | 26 November 2018 | 481 kali

26/11/2018. Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Bidang Tanaman Pangan yang menyelenggarakan PelatihanPetugas Data Kegiatan Penyusunan Data Base Potensi Produksi Pertanian, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.

Dengan tujuan agar para Petugas Mantri Tani paham dan mampu melaksanakan pendataan dilapangan dengan baik dan benar ( Data Valid ) seperti luas baku Tanaman Pangan , Hortikultura dan Perkebunan, Luas Tanam, Luas Panen, Produktivitas dan Produksi.
Pelatihan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan yang mewakili Kepala Dinas Pertanian, yang di dampingi Kasi Produksi Tanaman Pangan, dan Penyuluh Pertanian Madya Dinas Pertanian.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kasi Statistik dan juga Koordinator Petugas Pertanian BPP Kecamatan, Mantri Tani serta Pembantu Mantri Tani Kecamatan se-Kabupaten Buleleng.

Narasumber :
1. Ketut Ariasa Selaku Kepala Seksi Statistik yang meberikan penjelasan secara materi tentang Pengumpulan Data Survei Ubinan Tanaman Pangan 2018.
2. Made Danu, SP. Selaku Kasi Produksi Tanaman Pangan, dengan pemaparan tentang UPSUS PAJALE, termasuk upaya2 maksimal untuk tetcapainya Luas Tambah Tanam ( LTT ) padi khususnya bulan Nopember 2018 di Kabupaten Buleleng.
3. Ir. Ni Putu Suastini Selaku Penyuluh Pertanian Madya Dinas Pertanian yang memaparkan tentang tata cara mencari ubinan tanaman Pangan, Hortikultura, serta Laporan Tanam Sayuran Buah Semusim (SBS).

Pesan Para Nara sumber agar para Mantri Tani setelah mengikuti Pelatihan ini benar benar membuat database sesuai potret lapang dan pada saat mencari Ubinan agar sesuai dengan petunjuk yang ada serta semua peralatan ubinan dibawa ke lapangan.
Pelatihan Database dapat berjalan lancar dan semua peserta dapat mengikuti semua materi yg disajikan oleh Nara Sumber.

 

Arta/TP