(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pelatihan Menuju Lomba PKTP di SMP Negeri 4 Busungbiu

Admin distan | 23 Oktober 2018 | 231 kali

Setiap tubuh manusia tentunya memiliki sel kanker, tinggal sel kanker itu bisa tumbuh atau tidak. Hal ini tergantung dengan gaya hidup seseorang. Untuk menghindari pertumbuhan dari sel kanker ada bagusnya kita mencegahnya dengan menjaga pola hidup kita. Untuk mewujudkan hal tersebut ada baiknya kita mulai sejak dini.

Siswa siswi SMP Negeri 4 Busungbiu contohnya. Para guru mengajarkan siswa siswinya untuk menjaga pola hidupnya supaya terhindar dari kanker. Pada kegiatan hari Jumat, 19 Oktober 2018 para siswa siswi berlatih untuk mengolah masakan yang didalam menggunakan bahan-bahan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Salah satu masakannya yaitu ledri, didalam adonannya terdapat campuran buah pala. Buah pala sudah terkenal sejak dahulu memiliki berbagai macam khasiat dan kegunaan, dari bumbu masakan sampai dengan obat alami untuk berbagai macam penyakit.

Mencegah sel kanker tidak hanya dengan menggunakan bahan kimia saja. Tanpa kita ketahui bahan-bahan disekitar kita juga banyak manfaatnya terutama untuk obat mencegah kanker. Melalui pelatihan ini siswa siswi jadi lebih paham bagaimana cara mencegah kanker.

 

 

-Haris/BPP Busungbiu-