(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN PERKEBUNAN (STEKRES KOPI ROBUSTA)

Admin distan | 09 November 2018 | 304 kali

 

Salah satu kegiatan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng pada Bidang Perkebunan,diantaranya meningkatkan produksi kopi dengan cara memberikan bibit kopi dalam bentuk STEK RES.

Pengembangannya disesuaikan dengan wilayah yang mempunyai adaptasi ketinggian tempat. Kamis, 8 Nopember 2018 Kasi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng (I Gst. A. Md. Adnyana, SP.MMA) Memaparkan kegiatan tersebut ,tentang kesiapan dan tanggung jawab Kelompok tani Karya Amerta Santi Desa Sepang kecamatan Busungbiu di dalam menanam,membudidayakan kopi Robusta yang akhirnya mampu meningkatkan produktivitas kopi Robusta dan tentunya membuat nama desa itu lebih terkenal akan brand kopi Sepang.

Demi kesuksesan, keberhasilan pengembangan kopi Robusta stek res ada 4 hal yg mesti dilakukan,yaitu (1) bahan tanaman/bibit kopi. (2) Berbudidaya kopi yang benar. (3) Penanaman /pemanfaatan penaung. (4) Pasca panen yang benar. Petani yg berjumlah 25 ,sangat senang menerima kegiatan itu dan berjanji akan menanam dan memeliharanya dengan baik.

Setiawan (Perkebunan)