(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

pelatihan budidaya tanaman perkebunan

Admin distan | 12 November 2018 | 397 kali

Senin, 12 Nopember 2018 telah berlangsung kegiatan pelatihan budidaya tanaman perkebunan yang dihadiri oleh Kasi Perbenihan dan Perlindungan Perkebunan bersama staf, PPL Wilbin serta perwakilan anggota Subak Abian Udyana Sari Desa Telaga dan KWT Angsana Sari Desa Titab sebanyak 25 orang.

Dalam pelatihan ini peserta mendapatkan ATK, Baju Kaos serta Uang Pengganti Transport dan peserta juga wajib mengisi daftar hadir.

Berbagai upaya yg dilaksanakan oleh Dinas Pertanian kabupaten Buleleng guna meningkatkan pendapatan petani, salah satunya dengan memberikan bibit kelapa genjah unggul. Sebelum pendropan bibit, para petani penerima diberikan pelatihan budidaya komoditi kelapa genjah sehingga di saat penanaman tidak ada alasan untuk tidak menanam, selaku nara sumber I Gst. A. Md. Adnyana, SP.MMA memaparkan tehnik budidaya kelapa genjah yg baik dan benar.

Kegiatan ini berjalan lancar serta antusias petani cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hasil akhir kelompok siap menanam kelapa genjah dengan baik.

 

Setiawan (Perkebunan)