(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pameran Pembangunan Pertanian Kabupaten Buleleng

Admin distan | 03 Februari 2013 | 1163 kali

Pembukaan Pameran Pembangunan yang dilakukan di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, dibuka oleh Bupati
Buleleng  Bapak Agus Suradnyana, ST tanggal 12 Agustus 2012. Pembukaan langsung dilakukan di panggung terbuka yang telah dipersiapkan sekaligus digunakan sebagai tempat pentas kesenian. Bupati dalam arahannya kepada semua masyarakat agar terus bekerja keras membangun untuk meningkatkan kesejahteraan kita di kabupaten Buleleng, sesuai dengan tema “ Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita bekerja keras untuk kemajuan bersama, kita tingkatkan pemerataan hasil-hasil Pembangunan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.”

 

Pameran Pembangunan  Pertanian dan Peternakan menampilkan keberhasilan pembangunan  dalam bidang Pertanian dan Peternakan selama tahun 2012. Dari bidang Padi Palawija, Bidang Hortikultura, dan Bidang Peternakan. Pada kesempatan terpisah Ir Maya Kurnia Kabid Bidang Penyuluhan dan Agribisnis selaku ketua Panitia Stand Pameran  Distanak, mengungkapkan terima kasih  kepada para Ketua Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Buleleng yang telah ikut berpartisipasi untuk mengikuti pameran Pembangunan Pertanian dan melakukan kegiatan berbaur dengan para petugas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng.


Pameran yang dilangsungkan selama 12 hari, menampilkan Kegiatan Bidang Tanaman pangan, meliputi pameran budidaya padi dengan sistim legowo, Umbi ketela pohon, jagung dan kacang-kacangan. Untuk bidang hortikultura menampilkan buah semangka, sawo, jeruk dan mangga. Untuk Bidang Peternakan ditampilkan hasil olahan Peternakan seperti Abon dan Dendeng Sapi. Pameran akan ditutup tanggal 24 Agustus 2012, oleh Bapak Bupati Buleleng. (NYOMAN SUDRANA SP).