(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Pameran dalam menyambut HUT RI ke 69 di Kabupaten Buleleng

Admin distan | 14 Agustus 2014 | 601 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam rangkaian memeriahkan penyambutan Ulang Tahun Republik Indonesia ke 69 , salah satu kegiatan adalah melakukan pameran pembangunan yang dilakukan di Kabupaten. Pembukaan dilakukan Bupati Buleleng tanggal 13 Agustus 2014 dan dijadwalkan penutupannya pada tanggal 30 Agustus 2014.

Kegiatan Pameran yang diikuti oleh beberapa SKPD lingkup Pemkab Buleleng dilaksanakan di Lapangan Olah Raga Bhuana Patra jalan Udayana Singaraja sekaligus dilakukan pasar Rakyat serta hiburan untuk masyarakat Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan oleh Pemkab Buleleng setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng dalam pameran ini menampilkan hasil produksi Pertanian secara umum yang dilakukan di Kabupaten Buleleng, meliputi Peternakan Kambing serta olahan susu kambing, Buah- buahan hasil hortikultura Kabupaten Buleleng, Tanaman Hias Olahan Hasil Pertanian dari KWT dan berbagai bibit tanaman.

Menurut Kabid Penyuluhan dan Agribisnis Ir Made Lely Nuryantini sebagai Penanggung jawab kegiatan di dalam Pameran Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten, bahwa pameran ini dilaksanakan sebagai ajang pengenalan produk yang dihasilkan oleh Kelompok Tani, atau Gapoktan dan masyarakat usaha Pertanian yang ada di Buleleng. ( I Nyoman Sudrana SP, Petugas Cyber Extension Liputan Gerbang Daerah)