(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

MUSREMBANG DESA KALIASEM TAHUN 2018-2019

Admin distan | 17 September 2018 | 280 kali

Jumat 14 Semtember 2018, bertempat di ruang Aula Panti Jompo Desa Kaliasem, telah dilaksanakan MUSREMBANG DESA Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2018-2019 yang dihadiri dari berbagai tokoh desa, baik dari perwakilan setiap kelompok, kadus, dari kecamatan antara lain PPL, staf Kecamatan beserta unsur lain yang terkait di Desa.

Di MUSREMBANG DESA ini kususnya di bidang pertanian informasi yang di berikan langsung dari PPL dalam hal ini sekaligus Koordinator BPP Kec. Banjar, bahwa permintaan jenis bantuan yang di ajukan masih kurang spesifik dari pengadaan yang ingin diperoleh, menyebabkan gagalnya usulan masuk ke tingkat kecamatan. Maka perlunya suatu usulan yang sangat di butuhkan  dan harus sesuai dengan permasalahan yang di temui di lapangan.

Selin itu juga PPL menegaskan bahwa permintaan bantuan diusahakan dalam bentuk barang, tidak boleh dalam bentuk uang. Tujuannya untuk menghindari penyalah gunaan anggaran yang sudah keluar nantinya. Jika ingin usulan lolos di kecamatan, minimal dapat mengikuti arahan yang di berikan PPL.

Dilaporkan juga bahwa dari bidang pertanian yang sudah berjalan/berlangsung di Desa Kaliasem anatara lain yaitu program (SL) Sekolah Lapang, Demplot, bantuan sapi, bantuan Alat Mesin Pertanian, dan beberapa kegiatan penyuluhan yang sudah berjalan baik dari dana Provinsi, Kabupaten, maupun Desa.

Dalam MUSREMBANG DESA ini juga disampaikan langsung oleh mantan Kepala Desa Kaliasem sudah resmi memundurkan dari jabatanya di Desa untuk mengikuti pencalonan legislatif, dan beliau juga meminta doa restu untuk pencalonannya. Sada Wedantara