(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

MONEV DEMPLOT TALAS KUNING

Admin distan | 10 September 2018 | 852 kali

Acara Monev Demplot (Demontrasi Plot/petak percontohan) Talas Kuning yang dilaksanakan di Subak Babakan Sambangan, Desa Sambangan Kecamatan Sukasada, Jumat (7/9/18).
Acara Monev yang langsung dilaksanakan di lokasi demplot yang di koordinir oleh Kasi Produksi Tanaman Pangan (Made Danu, SP) bersama dengan Koordinator Petugas Pertanian Kecamatan dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) di Kecamatan Sukasada.

Bapak Made Danu, SP. Menyampaikan bahwa hasil monev pada talas kuning yaitu kondisi tanaman talas pertumbuhannya cukup baik bahkan pemupukan dan pengairan juga sudah dilaksanakan dengan baik, namun hal yang harus perlu dilaksanakan adalah pembersihan anakan di sekitar batang pohon talas kuning agar tidak mengganggu pertumbuhan batang pohon dengan tujuan untuk meningkatkan perkembangan talas kuning di lapangan. Sehingga dengan harapan kepada para petani pelaksana agar melakukan pemeliharaan dan pengamatan tanaman talas sampai menjelang panen, ketika pada saat panen maka akan dilaksanakan FFD (Farm Field Day).

Mank_Artha/Tanaman Pangan.