(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Lomba Gapoktan Berprestasi Tingkat Provinsi Bali

Admin distan | 16 April 2013 | 1052 kali

Hari Rabu, 10 April 2013, Gapoktan MRIH AMERTHA Kelurahan Kampung Baru dinilai oleh Tim Penilai Lomba Gapoktan Berprestasi Tingkat Provinsi Bali, setelah melewati tahap-tahapan penilaian dari Tingkat Kecamatan, dan Tingkat  Kabupaten Buleleng, Gapoktan MRIH AMERTHA berhak mewakili Penilaian ke Tingkat Provinsi.  Gapoktan ini menjadi duta Kabupaten Buleleng.


Penilaian dilakukan di Sekretariat Gapoktan MRIH AMERTHA Jl. Pulau Maluku Lingkungan Kebonsari, Kelurahan Kampung Baru, yang disambut dengan  seremonial oleh semua lapisan masyarakat Tani dibawah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Staf Kelurahan Kampung Baru dan tokoh-masyarakat setempat, Koordinator BPP dan PPL Kecamatan Buleleng dan PMT, Kadis, Kabid Penyuluhan & Agribisnis dan Kasi Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng.


Pada kesempatan itu Lurah Kampung Baru yang diwakili oleh Sekretarisnya menuturkan suatu kebanggan bahwa Gapoktan yang ada diwilayahnya bisa mewakili Lomba Tingkat Provinsi, dan dalam ajang ini Gapoktan bisa menunjukkan keberhasilan dalam Pengelolaan Dana BLM PUAP, menunjukkan keterampilan dan usahanya dalam  pengolahan produksi, dan tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada PPL Wilbin Kampung Baru ( Shinta Istihsan ) atas kerja kerasnya dalam membina Gapoktan ini dari sebelum pencairan Tahun 2009 sampai dengan mengantarkan Gapoktan MRIH AMERTHA ke Tingkat Provinsi, tahun 2013.


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan Kabupaten Buleleng, Nyoman Swatantra dalam sambutan menyampaikan Atas segala upaya yang telah dilakukan dengan baik, kerjasama yang telah terjalin antara anggota dengan Pembina, Gapoktan dengan pemerintah Desa itu merupakan hal yang sangat luar biasa, hal ini agar tetap dipertahankan.
Tim penilai dari Provinsi melakukan penilaian meliputi 5 kriteria diantaranya ; Bidang Kelembagaan, Bidang Administrasi, Pengembangan Usaha dan Pelaporan.
Shinta Istihsan selaku PPL merasa bangga dan cukup puas dengan hasil kerja keras Pengurus dan anggotanya selama ini, dan berharap bisa lebih meningkatkan lagi kekompakan dan kerjasama antar Pengurus dan anggotanya, dan berharap Gapoktan MRIH AMERTHA dapat dengan segera mewujudkan terbentuknya LKM-A. Amiiiiiin.
( Shinta Istihsan, SP. Penyuluh Pertanian THL-TB Kabupaten Buleleng )