(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

KUNJUNGAN WISATAWAN ASAL NEGARA JAPAN

Admin distan | 08 Oktober 2018 | 311 kali

Sejumlah 2 orang laki-laki a.n (Kenza) dan perempuan a.n (keiko) dengan Promosi PPL lewat medsos FB & email mempromosikan Kegiatan KTT "Mekar Sari'' Br. Dinas Beteng Desa Pucaksari yg bergerak di bidang ternak hewan khususnya kambing dan "Tani" dengan unggulannya KOPI ROBUSTA.

Hal yang menjadi daya tarik wisatawan sampai datang ke BALI dan berkunjung khusus ke KTT Mekar Sari ialah adanya potensi luar biasa dari KOPI ROBUSTA yg di miliki anggota kelompok , kedepannya wisatawan sekaligus promotor di negerinya ini akan mempromosikan produk unggulan kopi Robusta milik anggota petani KTT Mekar Sari dari segi kualitas daya saing :

  1. Rasa (taste),
  2. Daya Jual dan Mempunyai market yg luas.

- poin positif yg bisa diambil :

  1. wisatawan sekaligus promotor ini sangat mensuport gerakan gogreen dalam hal pemupukan tanaman kopi secara Alami/pupuk kandang. Dengan harapan manusia tidak lagi mengkonsumsi olahan yg berbahaya dari pupuk kimia.
  2. Wisatawan/promotor berharap KTT MEKAR SARI harus tetap exsis kedepannya agar kerjasama dengan beliau bisa terjalin.
  3. biji kopi kering "ROBUSTA" dan Serbuk olahan sudah dibawa menjadi sampel untuk mencari taste/cita rasa khas kopi lokal Bali yang kedepannya menjadi Brand market bagi KTT Mekar Sari. BR. DINAS BETENG DS. PUCAKSARI. KEC BUSUNGBIU KAB. BULELENG.
  4. Besar harapan Anggota beserta prangkat KTT Mekar Sari untuk segera bisa bekerja sama dengan promotor sala JAPAN tersebut.

 

Harisca Rusmaedy/BPP Busungbiu