(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Kesibukan Menjelang Buyan Festival

Admin distan | 18 Juni 2014 | 602 kali

Berbagai persiapan dalam rangka kegiatan Buyan Festival yang akan diselenggarakan mulai 20 s/d 22 Juni 2014 mulai terlihat di lokasi kegiatan, berbagi kesibukan terlihat jelas di lokasi yang berpusat di Areal parkir pura ulun danu buyan. Dari pantauan penulis di lokasi kegiatan (Rabu, 18/06 2014) panitia mulai mendekorasi areal utama diantaranya mempersiapkan pintu masuk dan pintu keluar, pemasangan tenda pameran, panggung utama dan areal lomba. Umbul-umbul juga sudah dipasang sekitar lokasi kegiatan sehingga tidak sulit untuk mencari lokasi Buyan festival.


Panitia Buyan Festival juga sudah membagi areal pameran menjadi beberapa stand dengan harapan agar peserta pameran merasa nyaman dan aman. Untuk peserta pameran masing-masing mendapatkan 2 meja panjang dimana untuk penataan tempat sudah diatur sebelumnya oleh Panitia untuk menhindari keseramwutan. Untuk persiapan panggung utama, sound system mulai dipasang dan kursi-kursi untuk tamu undangan sudah ada walaupun belum ditata. Peserta pameran baik dari SKPD maupun lainnya mulai terlihat sibuk menata tempat, begitu pula beberapa SKPD yang mempersiapkan lokasi lomba yang akan diadakan di areal ini.


Untuk Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng selain tergabung sebagai panitia, juga ikut berpartisipasi dalam pameran. Distanak Buleleng akan menampilkan hasil-hasil pertanian dari kecamatan di seluruh Kabupaten Buleleng. Masing-masing kecamatan yang dikoordinir oleh masing-masing BPP mengajak seluruh unsur pertanian diantaranya pelaku usaha, kelompok tani dan kelompok wanita tani untuk memamerkan hasil-hasil pertanian. 

Oleh: Made Siladharma, S.TP (Staf Subag Perencanaan Distanak Buleleng)