(0362) 25090
distan@bulelengkab.go.id
Dinas Pertanian

Kelompok Tani Anggur Sumber Sari Desa Kalianget Seririt Merayakan Hari Jadi

Admin distan | 03 Februari 2013 | 1270 kali

Hari jumat, tepatnya tanggal 25 Januari 2013 Kelompok Tani Anggur Sumber Sari Desa Kalianget Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng merayakan hari ulang tahun berdirinya kelompok yang ke empat. Perayaan   ini bertujuan sebagai rasa bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, serta ucapan terima kasih atas segala keberhasilan yang telah dicapai selama empat tahun. Ulang tahun ini juga sebagai ajang saling kebersamaan diantara anggota dan juga kepada para pembina kelompok yang telah melakukan bimbingan kepada kelompok tani Sumber Sari.


Pada saat perayaan ulang tahun yang keempat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng yang diwakili kepala Bidang Hortikultura, Ketut Budi SP, paerwakilan dari para mitra kerja kelompok yaitu Perwakilan Distributor Pupuk NPK Phaska, Ketut Sutanaya SE, Distributor Herbal dari Pt Sidomuncul, Distributor Pupuk Petrokimia , Kepala Desa Kalianget, Kelian Desa Pakraman Kalianget, Koordinator BPP Seririt, Penyuluh Pertanian kecamatan Seririt.

Kepala Dinas Pertanian yang diwakilkan kepada Kabid Hortikultura dalam arahannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, bahwa kelompok anggur Sumber Sari termasuk katagori kelompok berprestasi dibidang Hortikultura, dimana saat ini telah melakukan sertifikasi kebun menjadi prima tiga, serta telah banyak diberikan bimbingan serta bantuan berupa kegiatan SLPTT Anggur oleh BPTPH Bali menuju kelompok yang kuat dan mandiri. “ Pertahankan prestasi ini sehingga kelompok memang benar menjadi kelompok tani yang sejati, bukan kelompok Merpati “ demikian ungkapan Kabid saat memberikan pesan-pesan kepada kelompok.


Sebagai ungkapan perayaan ulang tahun ke empat, dilakukan pemotongan tumpeng serta menyanyikan lagu KWT oleh KWT Sumber sari, dan lagu ulang tahun. Perayaan ulang tahun diikuti dengan diskusi serta makan bersama di Balai Kelompok Tani Anggur Sumber Sari. ( I NYOMAN SUDRANA Sp)